Popular Post

Posted by : Menwa Unbor Senin, 25 November 2013

Menurut :
Nama : Okcitra Mia Kuayo
Satuan : Menwa Unbor Jakarta
      Salam sejahtera bagi kita semua, Nama saya Citra asal Nabire, Papua. Saya calon anggota Resimen Mahasiswa Satuan Universitas Borobudur Jakarta. 

Menurut saya,
      Negara akan tegak berdiri kalau kita sebagai warga negara pempertahankan negaranya, hidupnya aman, tertip, dan damai. Oleh sebab itu menurut saya bela negara saat ini sangat penting. Saya mengatakan sangat penting karena sampai saat ini kita sebagai anak bangsa belum menyadari makna yang terkandung dari kata “bela negara” hal itu dikarenakan kita hanya memandang artinya dari satu titik saja.

      Bela negara bukan berarti kita berperang menggunakan senjata tetapi berjuang dengan alat tulis kita agar kita mengetahui berbagai informasi dari dalam dan luar, cara berpikir kita untuk memajukan negara kita, tindakan kita untuk sesama dan negara ini, untuk mempertahankan negara dari berbagai ancaman, untuk menjaga keutuhan negara karena itu adalah kewajiban dari kita tiap warga negara.

      Pentingnya bela negara saat ini bagi suatu bangsa merupakan keharusan yang harus kita tanamkan pada diri kita sejak  dini pada generasi muda sebagai genersi penerus bangsa. Generasi muda adalah generasi penerus dan harapan bangsa,motor perjuangan atau kader pemimpin masa depan sebagaimana yang dikobarkan oleh presiden R.I  pertama Ir. Soekarno : “berikan aku seribu anak muda maka aku akan meindahkan gunung, tapi berikan aku sepuluh pemuda yang cinta tanah air maka akan ku guncang dunia “.  Generasi muda adalah sebagian dari integral komponen pembangunan bangsa mempunyai nilai strategis  mengingat mereka adalah generasi penerus yang mewarisi bangs, melanjutkan pembangunan dan mengisi kemerdekaan pada saat ini dan masa-masa mendatang.

- Copyright © Menwa Unbor - eighTsuN - Suport Kampus (Markas Distrik) - Desain Blog Menwa Unbor -