Popular Post

Posted by : Menwa Unbor Minggu, 10 Februari 2013

Kunjungan Resimen mahasiswa Universitas Borobudur Pada Alpalhan TNI 2013

Rabu, 30 Januari 2013Resimen Mahasiswa Universitas Borobudur berkesempatan untuk berkunjung pada Pameran Alpalhan 2013 yang dilaksanakan oleh Markas Besar TNI di Cilangkap. Dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka kegiatan Rapat Pimpinan TNI 2013.Tema Rapim TNI 2013 yaitu “Melalui Rapim TNI 2013, Kita Perkuat Komitemen Dan Semangat Revitalisasi Alutsista TNI Guna Memantapkan Profesionalisme dan Eksistensi Peran Strategis TNI Di Bidang Pertahanan”. Pameran dibuka pada tanggal 29 Januari 2013 dan berakhir keesokan harinya pada tanggal 30 Januari 2013. Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Foto bersama Perwira Polisi Militer TNI-AD

Foto Bersama Letkol(L) Merpati.S


Pada pameran tersebut, terdapat berbagai macam stand dari berbagai perusahaan dalam Negeri yang memamerkan produk-produk peralatan pertahanan yang diproduksi oleh Anak Bangsa. Salah satu peserta Pameran yaitu PT. Pindad yang berkesempatan memamerkan produk-produk berupa persenjataan yang mulai diproduksi dan digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia.

Panser Anoa PT.Pindad

Dalam pameran tersebut, selain terdapat pameran teknologi persenjataan, terdapat juga berbagai teknologi transportasi, seragam, perumahan tahan bencana, dan juga berbagai produk uniform Tentara Nasional Indonesia yang mulai dipergunakan dan diperbarui. Dan pada kesempatan tersebut terdapat demo-demo yang sangat menghibur pada pengunjung pameran yang didominasi mahasiswa dan juga siswa-siswa SMA Se-jakarta. Salah satu demo yang dipamerkan yaitu demo Kendaraan Tempur Panser Anoa yang merupakan Panser Terbaik Dunia karya Indonesia yang dikemudikan oleh salah satu prajurit TNI.
Robot Penjinak Bom Jihandak
Selain Panser, tak kalah juga pameran Robot Penjinak Bom dari JIHANDAK TNI yang memperagakan teknis penjinakan Bom yang saat ini dapat dilakukan oleh sebuah robot dan hanya dimonitoring dan dikontrol oleh manusia yang dapat terletak jauh dari lokasi bom sehingga dapat meminimalisir jatuhnya korban suatu ketika terdapat serangan teroris

- Copyright © Menwa Unbor - eighTsuN - Suport Kampus (Markas Distrik) - Desain Blog Menwa Unbor -